+44(0) 1234 567 890 info@domainname.com

Minggu, 11 Januari 2015

Masya Allah.. Tiga Pemuda Kembar Ini Semua Hafal Qur’an

22.49

Share it Please
Sungguh beruntung orang tua mereka. Perjuangan berat sang ibu melahirkan bayi kembar tiga, perjuangan membesarkan serta mendidik tiga anak sekaligus, kini berbuah manis. Bayi kembar tiga itu telah tumbuh menjadi pemuda-pemuda shalih. Yang istimewa, mereka bertiga kini hafal Al Qur’an.
Orang tua patut bangga dengan anak-anak yang hafal Qur’an seperti ini, sebab mereka adalah keluarga Allah di muka bumi. Sebagaimana disebutkan dalam sabda Rasulullah:
“Sesungguhnya Allah mempunyai keluarga di antara manusia” Sahabat bertanya, “Siapakah mereka wahai Rasulullah?” Rasulullah menjawab, “Para ahli Al Qur’an. Merekalah keluarga Allah dan pilihan-pilihan-Nya.” (HR. Ahmad)
Dalam hadits yang lain, disebutkan bahwa para penghafal Qur’an mendapatkan banyak keistimewaan dari Allah. Diantaranya, orang tuanya diberi pakaian indah yang lebih baik daripada dunia dan seisinya.
“Kemudian kedua orang tuanya dipakaikan pakaian yang lebih indah daripada dunia dan seisinya.” Mereka bertanya,”Apa yang menyebabkan kami mendapatkan hal ini ?” Maka dikatakan kepada keduanya,”Karena anak kalian berdua hafal Al-Qur’an.” (HR. Thabrani dan Baihaqi). Hanya saja sebagian ulama menilai hadits ini dhaif.
Lalu, siapa tiga pemuda kembar yang hafal Qur’an dalam foto tersebut? Hanan, Manan dan Ihsan. Demikian nama mereka seperti dirilis rumahruqyah.com. Namun, tidak disebutkan lebih detil identitas mereka dan siapa orang tua yang beruntung memiliki putra-putra hafidz tersebut.
Di laman kesukaan Damai Indonesiaku Online, puluhan ribu pengguna Facebook memberikan apresiasi kepada tiga pemuda kembar yang hafal Qur’an tersebut. Banyak pula yang berharap anak-anaknya kelak bisa hafal Qur’an seperti ketiganya.
“Subhanallah… semoga allah memberiku anak kembar, karena suamiku juga kembar. Dan semoga anak-anakku juga menjadi penghafal alqu’ran,” kata Yetti Suhariani.
“Yaa Rabbanaa, karuniakanlah juga kepada kami keturunan-keturunan yangg sholeh dn sholehah, yang menghafal Al-QuranMu, dan memahami isi kandungannya serta mengamalkannya… Aamiin…,” tulis Rina Mulyana.
“Subhanallah.. moga anakku kelak seperti mereka, amin,” tambah Andi Yuandana. [Ibnu K/bersamadakwah]
Butuh Guru Private Al-Qur'an untuk wilayah DKI Jakarta dan Sekitarnya Hubungi 085776198625

1 komentar:

Temukan Kemudahan dan Keindahan Islam Setelah Membaca Artikel Kami. Berilah Komentar Atau Tinggalkan Pertanyaan Anda Sehingga Kita dapat Memperkuat Silaturrahim. Jazaakallahu Ahsanal Jazaa'

Populer Mingguan