+44(0) 1234 567 890 info@domainname.com

Sabtu, 13 Juli 2013

Tips Mengkhatamkan Al-Quran Selama Bulan Suci Ramadhan

20.56

Share it Please
Ngomongin soal bulan ramadhan, banyak hal yang dilakukan seseorang untuk meramaikannya, mulai dari sebelum ramadhan, pas ramadhan, maupun setelahnya (lebaran). Sebelum ramadhan, orang-orang berramai-ramai melakukan padusan. Bahkan ada yang berlomba-lomba megirimkan Kata Mutiara Islami untuk Menyambut Ramadhan. Nah pas ramadhan, banyak juga yang ingin mengkhatamkan Al-Qur'an.


Oke, langsung ke topik yaitu Tips Mengkhatamkan Al-Quran Selama Bulan Suci Ramadhan.
Bulan Ramadhan terdiri atas 29 atau 30 hari. Sedangkan Al-Qur'an ada 30 juz (600an halaman). Jika kita bagi, 30 juz dibagi 30 hari sama dengan 1 juz per hari atau 20an halaman.

Oke, Mungkin masih ada yang menganggap terlalu banyak sehari harus membaca 1 juz Al-Qur'an atau 20an halaman. Sekarang kita bagi lagi, 20 halaman dibagi 5 sholat fardhu, sama dengan 4 halaman. Artinya setiap habis sholat fardhu minimal baca 4 halaman.


Muncul satu lagi masalahnya dalam Mengkhatamkan Al-Quran Selama Bulan Suci Ramadhan. Yaitu seorang wanita, kenapa wanita?
Karena dalam seorang wanita memiliki ciri khusus yang tidak dimiliki seorang laki laki yaitu haid. Tipsnya, gunakan waktu saat tidak haid semaksimal mungkin agar tetap dapat Mengkhatamkan Al-Quran Selama Bulan Suci Ramadhan.

Nah kalau mau lebih enak lagi, ikutlah tadarus Al-Qur'an sehabis tarawih. Betul tidakkkk?

Nah, mudah bukan? Seandainya tidak sampai khatam pun setidaknya kita telah mengisi ramadhan dengan hal yang berguna. Benar bukan.

Nah, demikian update Teropong Islam kali ini mengenai Tips Mengkhatamkan Al-Quran Selama Bulan Suci Ramadhan. 



Semoga bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa untuk share artikel ini ke yang lain.

0 komentar:

Poskan Komentar

Temukan Kemudahan dan Keindahan Islam Setelah Membaca Artikel Kami. Berilah Komentar Atau Tinggalkan Pertanyaan Anda Sehingga Kita dapat Memperkuat Silaturrahim. Jazaakallahu Ahsanal Jazaa'

Populer Mingguan