+44(0) 1234 567 890 info@domainname.com

Sabtu, 23 Maret 2013

Pertanyaan Pertama: Mana pengakuan Yesus di dalam Alkitab bahwa dia beragama Kristen?

23.58

Share it Please
 
Semua pengikut Yesus pasti mengakui bahwa mereka beragama Kristen. Tetapi apakah ada di antara mereka bisa membe­rikan bukti atau menunjukkan ayat-ayat yang tertulis di dalam Alkitab bahwa Yesus beragama Kristen?
Pertanyaan seperti itu tampak sepele atau main-main, padahal kami benar-benar serius dan akan menepati janji bila ada diantara umat Kristiani atau dari agama manapun yang bisa memberikan bukti berupa ayat-ayatnya yang tertulis dalam Alkitab tentang pengakuan Yesus bahwa dia beragama Kristen.
Jika Yesus ternyata bukan beragama Kristen, lalu apa nama agama Yesus yang sebenarnya? Siapa saja yang bisa menun­jukkan bukti atau menunjukkan ayat-ayat yang benar-benar tertulis di dalam Alkitab (Bible), pengakuan Yesus bahwa dia beragama Kristen, maka kami sediakan hadiah sebesar Rp. 10.000.000.- (sepuluh juta) tiap pertanyaan.
Banvak umat Kristiani tidak mengetahui bahwa sesungguhnya Yesus bukan beragama Kristen dan yang menamakan agama itu `Kristen' bukan Yesus, tapi Barnabas dan Paulus (Saulus) di Antiokhia. Perhatikan ayat-ayat Alkitab dibawah ini :
"Setelah Barnabas datang dan melihat kasih karunia Allah, bersukacitalah ia. Ia menasihati mereka, supaya mereka semua tetap setia kepada Tuhan karena Barnabas adalah orang baik, penuh dengan Roh Kudus dan iman. Sejumlah orang dibawa kepada Tuhan. Lalu pergilah Barnabas ke Tarsus untuk mencari Sauius; dan setelah bertemu dengan dia, ia membawanya ke Antiokhia. Mereka tinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang.
Di Antiokhia-lah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen.' (Kis 11:23-26)
Ayat diatas membuktikan bahwa yang menamakan agama itu "Kristen' bukan Yesus. tetapi Barnabas dan Paulus.
Seumur hidupnya Yesus tidak pernah tahu kalau agama yang dibawanya dinamai Kristen, sebab nama "Kristen' itu baru muncul jauh setelah Yesus mati. Timbul pertanyaan; kalau begitu kapan Yesus mati dan kapan agama yang dibawanva dinama Kfisten? Menurut data yang kami baca dalam beberapa buku yang ditulis oleh kalangan Kristen sendiri, diantara-nya dalam buku "Religions on File" Yesus lahir sekitar tahun 4 SM (Sebelum Masehi) dan wafat sekitar tahun 29 M (Masehi). Semen­tara Paulus dan Barnabas memberi nama "Kristen" terhadap agama yang mereka bentuk, yaitu sekitar tahun 42 M. Ini berarti sekitar 13 tahun (42-29=13) setelah Yesus mati, baru muncul agama Kristen bentukan Barnabas dan Paulus.
Didalam kitab suci agama Islam yaitu A1 Qur`an, tidak dijumpai satu pun kata "Kristen", yang ada kata "Nashara" karena Yesus berasal dari kota Nazareth. Dan pengikut ajaran Yesus disebut "Nashrani” bukan Kristen. Bahkan didalam Alkitab itu sendiri, kata "Kristen' hanya disebutkan paling banyak 6 (enam) kali, yaitu pada Kis 11:26, Kis 26:28, Rm 16:7, 1 Kor 9:5, 2 Kor 12:2 dan 1 Ptr 4:16).


14 komentar:

  1. ternyata bikin artikel menarik di blog itu ga gampang. . .
    semoga apa yang saya dapat di blog ini bisa saya jadikan referensi buat blog saya.
    makasih gan.

    BalasHapus
  2. tidak penting Yesus membawa agama kedunia ini,Yang penting ajaranNya agama tidak menyelamatkan kalau kelakuan manusia penuh dengan dosa, coba baca al quran dengan benar adakah ajaran yang baik itu, membunuh dibenarkan, merampok dibenarkan dan lain-lain sebagainya. Bacalah quran dengan sungguh - sungguh siapa Yesus / ISA itu, semua ada di quran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak jelas nih omongannya

      Hapus
    2. @talok kok Tau Kalau Islam Membenarkan Merampok dan Membunuh....
      Coba Anda Berikan Kepada Kami dalil yang Sah (yang menjadi Landasan Anda Bicara) Kalau Islam Membenarkan Merampok. Jika Oknum (Umat Islam) Salah Bukan Berarti Ajarannya Yang salah Tapi Kelakuan Umatnya.

      Jika Anda Pendukung Yesus dan Pengikut setianya, Anda Tinggal Menjawab Pertanyaan dalam Postingan Kami tentang "Mana pengakuan Yesus di dalam Alkitab bahwa dia beragama Kristen?" Tunjukkan Kalau Ada Ayatnya.....Kalau Gak Ada Bukti Berarti Yesus Diragukan DunK Sebagai Tuhan? Ya Gak

      Hapus
    3. @Talok : Trus Kalo Islam Benar... Nabi Muhammad SAW Kok Punya Banyak Istri...?

      @Talok : Nabi Muhammad SAW Kok Punya Budak...?
      @Talok : AlQuran Kok Menceritakan Isa Almasih...?

      Hapus
  3. Dalam ajaran katolik jg di ajarkan Yesus beragama Yahudi bukan Kristen,krana memang dlm Alkitab sprti yg saudara nyatakan,,,Yesus membangun Fundasi Kristen bukan secara langsung mendirikan,,dasar kw bodok,,,bicara tentang islam sama sj berdongeng karena ayat2 yang saling menyimpang,dan bodoknya orang islam selalu mengartikan lurus bahasa Quran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba Tunjukkan Mana Ayat Al Qur'an yang Menyimpang Itu.....
      yang kontradiksi Antara Satu Ayat Dengan Ayat Lainnya.....
      Coba Tunjukkan....

      Hapus
  4. anonim@ semoga saudaraku ini di bukakan pintu hatinya, islam itu indah, bukan sekedar dongeng belaka, islam menceritakan kejadian masalalu agar menjadi pelajaran berharga buat umat manusia, bukan sekedar cerita tanpa fakta, dan hoax,

    BalasHapus
  5. islam is easy way : itulah rahasia Kejaraan Sorga, tidak ada mahluk hidup didunia ini mengetahui isi rahasia kerajaan sorga.apa bila ada mahluk hidup di dunia ini yang tau Kerajaan Sorga berarti Pencipta dan yang diciptakan itu selevel.apa kah penting sekali buat teman2 yang beragama muslim mengetahui Yesus itu Kristen atau tidak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Islam Is Easy Way...?

      Berusahalah Coba Yang Sulit... Jangan Mau Mudah Doang

      Hapus
  6. Shalom. Saya tertarik dengan artikel anda yang pada dasarnya hanya mencari alasan memojokkan orang Kristen dengan pertanyaan rendah seperti itu.
    Kristen artiya To be like Christ. (Sama seperti Kristus).
    Kristen Bukan AGAMA. Tapi Jalan Hidup. Hidup yang bagaimana? Hidup sama Sperti Yesus. Makannya semua orang percaya di sebut Kristus karena belajar gaya hidup Yesus secara batiniah.
    nasrani pada dasarnya adalah sebutan untuk menghina Orang Kristen, sama seperti anda yang suka menghina ini. Artinya Orang-orang Nasaret. yang adalah orang orang yang memilih Yesus dari Nazaret. :)
    anda tau dulu apa itu Kristen, Nasarani dan lain-lain. Kesalahannya adalah Kristen di agamakan, tapi gpp. Agama yang mengikuti teladan yang baik di dalam Alkitab bahkan di dalam Al'Quran.
    .
    jelas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Shalom. Benar sekali apa yg dikatakan anonim :)

      Hapus
  7. Agama tidaklah penting. Tuhan juga tidak menunjukkan agama yang benar.Tuhan juga tidak memiliki agama, karena agama itu sendiri adalah cipta karsa manusia.
    Oleh karenanya, pertanyaan di blog ini tidak masuk kategori yang rohaniah.
    Namun sebagai pencerahan bagi semuanya, seharusnya sudara-saudara harus mengakui dan membenarkan bahwa saudara mengenal :
    1. Tuhan adalah Allah pencipta alam semesta.
    2. Yesus adalah Anak Allah dan lahir sebagai Nabi yang dinubuatkan bagi seluruh bangsa di dunia.
    3. Muhammad adalah Nabi sama halnya seperti para nabi terdahulu.
    4. Kitab suci adalah Firman Allah yang diilhamkan dan dituliskan oleh manusia, baik Alkitab maupun Alquran dan kitab suci lainnya, karena semua berisi aturan yang baik dan benar.

    oleh karena itu, Tuhan yang adalah Allah hanya menuntut kita/umatNya untuk mengikuti FirmanNya.

    Firman yang dimaksud adalah yang diilhamkan lewat kitab suci. Seterusnya, isi dari semua kitab suci yang menuntut manusia mengikuti sesuai ajarannya, yang disimpulkan bahwa KITA (MANUSIA) hendak berbuat baik kepada sesama manusia yaitu mengasihi (KASIH).

    Nah, sekarang kita tidak bicara Yesus agama apa???
    Tapi, Yesus, Tuhan adalah pengajar tentang KASIH. Baik di Alkitab maupun Alquran, tentang Yesus dipelajari dan dikenali bahwa Dia adalah penyelamat. Karena kita percaya dan meyakini itu maka kita akan diselamatkan olehNya.

    Jadi, tinggalkan perseteruan terhdap perbedaan agama. Agama tidak menyelamatkan manusia.

    Tapi bagi kamu yang mengenal tentang Yesus, carilah Dia dan ikutilah Dia.
    Saya rasa semua mengenalnya, berarti kita sama. Kita hanya beda sarapan dan makan siang saja. Tuhan memberkati saudara.

    BalasHapus

Temukan Kemudahan dan Keindahan Islam Setelah Membaca Artikel Kami. Berilah Komentar Atau Tinggalkan Pertanyaan Anda Sehingga Kita dapat Memperkuat Silaturrahim. Jazaakallahu Ahsanal Jazaa'

Populer Mingguan