+44(0) 1234 567 890 info@domainname.com

Minggu, 24 Maret 2013

Pertanyaan Kedua Mana ajaran Yesus ketika berumur 13 sampai 29 tahun?

00.01

Share it Please

Tidak semua umat Kristini mengetahu: bahwa cerita atau kisah tentang diri Yesus di dalam Alkitab ada banyak yang hilang Bahkan yang hilang itu, tidak tanggung­tanggung, yaitu lebih separoh dari umur Yesus sendiri.

Hampir dapat dipastikan, sebagian besar umat Kristiani yakin dan percaya bahwa Yesus mati pada usia sekitar 33 (tiga pulul­tiga) tahun. Sementara didalam Alkitat (Bible), yang tertulis hanya kisah Yesus sejak dia dilahirkan sampai berumur 12 (dua belas) tahun, lalu menghilang ketika berumur 13 (tiga belasj tahun sampa: dengan 29 (dua puluh sembilan) tahun kemudian muncul lagi pada usia 30 (tiga puluh) tahun, dan mati pada usia 33 (tiga puluh tiga) tahun. 

Hilangnya kisah Yesus ketika beliau berumur 13 s/d 29 tahun, berarti selama 17 (tujuh belas) tahun kisah Yesus tidak ada atau hilang dan tidak tercatat di dalam Alkitab Jika Yesus mati pada usia 33 tahun, sementara kisahnya ada yang hilang selama 17 tahun, berarti yang masuk kedalam Alkitab hanyalah kisah Yesus selama 16 tahun saja. Yesus dipercayai oleh umat Kristiani sebagai "Firman Yang Hidup". Kalau begitu berarti ada sebagian besar atau lebih separuh dari umurnya ada "Firman Yang Hilang". 

Bayangkan saja, 17 tahun adalah lebih separuh umurnya Yesus, hilang atau tidak tercatat dalam kitab Injil. Padahal pada usia 13 s/d 29 tahun merupakan usia Yesus ketika remaja menuju dewasa, dimana sudah barang tentu banyak sekali hal-hal atau peristiwa yang lebih berguna dan lebih besar yang mungkin saja beliau lakukan, tetapi tidak tercatat didalam Alkitab. Jadi sangatlah beralasan sekali bahwa Injil itu dikatakan tidak komplit atau sempurna, karena banyak bagian-bagian atau sisi-sisi lain yang pernah Yesus lakukan atau perbuat, tetapi tidak dicatat oleh para penulis Injl, karena kehilangan jejak atau kisahnya benar-benar hilang. Seandainya jika murid-murid Yesus yang 12 orang itu selalu mengikuti kemana saja Yesus berdakwah, tentu apa yang beliau lakukan atau sabdakan selama 17 tahun, mereka tulis dalam Injilnya bukan?
  
Timbul pertanyaan: 
Apakah yang dilakukan Yesus selama berumur 13 sampai dengan 29 tahun?
1. Menerima dan menulis wahyu Allah (mana dan apa saja bunyi wahyu tersebut?) 
2. Mengajar dan berdakwah kemana-mana (apa saja yang diajarkannya) 
3. Menulis Injil yang difirmankan kepada­nya (Injil yang mana? Kan tidak ada Injil Yesus bukan?
4. Membantu ibunya Maryam (memasak dan mencuci? rasanya tidak mungkin) 
5. Tidak berbuat apa pun, hanya menunggu firman (Tuhan koq nganggur, pasif?) 
6. Menikah / berumahtangga (mungkin saja, tapi tidak tercatat karena kisahnya selama 17 tahun hilang) 
7. Membantu ayahnya Yusuf sebagai tukang kayu (Tuhan jadi tukang kayu?) 
8. Nganggur saja, makan, tidur, tidak melakukan kegiatan apapun (Tuhan koq nganggur, tidak berkarya?) 
9. Pergi mengembara (kemana saja pergi­nya, dan apa yang dilakukannya?) 
10. Kembali kepada Bapanya selama 17 tahun lalu turun lagi kebumi (mana ' buktinya?)

Bukti-bukti Yesus berdakwah ketika berusia 12 dan 30 tahun: 
"Ketika Yesus telah berumur dua belas tahun pergilah mereka ke
Yerusalem seperti yang lazim pada hari raya itu." (Lukas 2:42) 

"Ketika Yesus memulai pekerjaan-Nya, Ia berumur' kira-kira tiga puluh
tahun dan menurut anggapan orang, la adalah anak Yusuf, anak Eli....
(Lukas 3:23)

Lukas 2:42 diatas itu menceritakan kisah Yesus ketika dia memulai berdakwah dan
mengikuti kajian yang disampaikan para alim ulama di dalam Bait Allah (Luk 2:46-49).

Kemudian kisah beliau hilang samasekali ketika dia berumur 13 s/d 29 tahun, dan baru
muncul kembali ketika beliau berumur 30 tahun, seperti yang tertulis dalam Injil Lukas 3:23
diatas tadi.

Lukas 3:23 memberikan bukti kemun­culan Yesus pada usia 30 tahun, kemudian beliau
wafat dalam usia sekitar 33 tahun. 

Oleh sebab itu, seandainya ada umat Kristiani atau siapapun yang bisa memberi­kan
bukti-bukti tertulis dalam Alkitab (Bible) tentang kisah Yesus ketika beliau berumur sekitar
13 s/d 29 tahun, yaitu ketika beliau memasuki usia remaja sampai dewasa, kami
sediakanhadiah cukup besar, sejumlah uang cash / tunai sebesar Rp. 10.000.000
(sepuluh juta)

Mungkin banyak sckali saudara­saudara kita yang beragama Nashrani tidak menyangka
dengan pertanyaan yang kelihatannya sepele, tetapi sebenarnya sangat berarti bagi
keimanan dan kehidupan beragama, karena hal tersebut menyangkut keselamatan di dunia
dan akhirat.

Jika kami sebagai umat beragama Islam sangat mengkritisi kandungan Alkitab (Bible), hal
itu wajar-wajar saja, sebab Al Qur`an banyak memberikan informasi tentang keberadaan
Yesus (nabi Isa), Taurat, Zabur dan Injil, yang semua itu merupakan bagian dari keimanan
kami, bahkan termasuk salah satu rukun iman bagi setiap muslim di seluruh dunia ini.
Nah seharusnya umat Kristiani yang lebih pantas mengkritisi kandungan kitab sucinya
bukan??



11 komentar:

  1. Tolong jg di carikan ayat Quran yg berbicara ttg Nabi isa,,,kan katanya alquran lebih komplit,,,kitab kok daptnya kayak d cerita dongeng!!!!

    BalasHapus
  2. makasih atas informasinya yang sangat membuka wawasan saya gan ??

    BalasHapus
  3. hendaknya dalam menjalankan agama kita mencari sisi baik dimana kita bisa mendekatkan diri kepada Allah, kunjungan juga ya ke blog saya www.goocap.com

    BalasHapus
  4. Tolong kalau soal mslah agama untuk apa dperdebatkan,,,kita semua punya agama yg kita yakini jadi tuk apa mngusik ajaran atau pun kitab agama lain,,, apa kalian pikir agama yg kalian anut skrang ini adalah agama yg lebih baik dari agama lain,, orang Tolol yg berkata kek gitu jadi jangan sok kepinteran kritik agama orang,,,

    BalasHapus
  5. menurut saya, pertanyaan ini : gak penting !!
    Karena ayahnya tukang kayu, mungkin sekali kalau Dia membantu ayah-Nya menjadi tukang kayu...

    Koq TUHAN jadi tukang kayu ???
    Inilah ke-lebih-an ajaran & pemahaman Kristen... Bhw TUHAN yang maha kuasa, mau menjadi sama dengan manusia, mau merasakan hidup sbg manusia....
    Istilah sekarang mau 'blusukan' spt Jokowi....

    Yang jelas, setelah berumur 30, Yesus berkarya dengan luar biasa...
    Menyembuhkan banyak orang sakit, & menyebarkan ajaran kasih : bhw keselamata & kebahagiaan manusia adalah 'berkah' dr TUHAN - saking besar cinta TUHAN pada umat manusia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi waktu tuhan mu jadi tukang kayu, yang ngatur alam semesta siapa? bokapnya?

      Hapus
  6. yesus kayak eek, apalagi umatnya

    BalasHapus
  7. saya suka anda baca Alkitab oke: baca juga Yohanes 21:25. Alasan pertama mengapa semua tidak di tulis.
    alasan mengapa tidak di tulis di jelaskan di dalam Lukas 2:52.
    Jadi intinya dari lahir sampai Dia memberitakan Injil, Dia di kasihi oleh Allah dan Manusia.
    .
    kenapa Dia di kasihi Allah dan Manusia? Yaiyalah Dia pasti rajin membantu Ayah Ibunya, apapun itu. masalah belajar DIa juga pasti belajar karna demikianlah pendidikan yang ada di Israel. gak mungkin nganggur terus orang suka dan mengasihi Dia.
    namanya juga seorang Anak, walaupun Dia Allah, tapi Dia datang di dunia sebagai contoh. Makannya tidak ada cela di hidup-Nya.:)

    BalasHapus
  8. wah,,itukah ajaran diagama mu??
    ingat kan Tuhan Yesus itu kalian akui sebagai nabi isa di alquran?
    kenapa anda mencela dan menghina nabi yang anda akui di alquran??apakah itu diperbolehkan?
    anonim,anonim,,sungguh sulit kau dikategorikan manusia seperti apa.
    ga jelas lo ah,,

    BalasHapus
  9. menurut saya sih ga bakalan mungkin pencipta menjadi ciptaannya...sebagaimana tukang kayu menjadi kayu atau meja/kursi.., tuhan keblinger itu namanya..,,

    BalasHapus
  10. Terserah kamu mau ngebahas gimana Yesus menghilang, dan Alkitab katanya udah diubah.
    Jalan keselamatan di akhirat itu hanya ada pada Yesus/ Isa Almasih. BUKAN pada Muhammad.
    Muhammad masih bersholawat yaitu meminta keselamatan, sedangkan Isa bersyafaat yaitu pemberi keselamatan. Di Alquran juga udah jelas kok ISa itu Kalimat Allah, dan roh Allah itu sendiri. Masa ini masih belum bisa kamu pahami? Sedangkan Allah adalah berupa Roh atau Dzat???

    Tidak perlu berdebat agama siapa yang paling benar. Yang lebih penting itu, KAMU SETELAH MATI KEMANA? Surga atau Neraka?
    Kalo mau ke Surga lewat siapa? ya Isa Almasih, bukan lewat Muhammad. Muhammad masih belum yakin dia masuk surga apa belom ,makanya kan ada doa Islam, doa shalawat . Inti yang aku tau adalah "dengan bersholawat sebanyak-banyaknya kepada Muhammad, SEMOGA Muhammad diberi syafaat"..Gan gak akan pernah Muhammad menjadi pemberi keselamatan sama umat nya, hanya Yesus yang bisa kasih keselamatan.

    Mau bilang Yesus tukang kayu, Tuhan kok di gantung? yah itu lah pandangan kalian. Yang Jelas, keselamatan kekal itu HANYA ada pada Isa. Alquran sudah jelas mengatakan bahwa Isa adalah Jalan Lurus. DIa adalah kalimat Allah dan Roh Allah. Alquran kalian imani turun dari surga oleh Allah, namun kenapa kalian TETAP MEMBANTAH bahwa Isa adalah kalimat Allah dan Roh Allah itu sendiri?

    nah, justru kalian kurang memahami pekerjaan Allah itu seperti apa? Allah itu penuh misterius dan rahasia,. Jika kalian bisa menelusuri pikiran Allah, berarti gak perlu kita punya Allah, karena pikrian kita udah sama dengan Dia. Simpel aja :)

    Sebanyak apapun berusaha mencari kesalahan Kristen dan Alkitabnya, gak akan mengurangi esensi dari Alkitab itu bahwa ISA ADALAH JALAN KESELAMATAN. DILUAR DARI ISA TIDAK ADA KESELAMATAN. BUKAN PADA MUHAMMAD :)

    Tuhan itu kalau terlalu kamu logika kan, gak akan pernah ketemu. Bicara soal Tuhan itu butuh IMAN, bukan hanya logika.

    I hope someday, kamu bisa bertemu dengan Isa dan rasakan begitu besar KASIH Nya buat kamu dan gak akan pernah kamu temukan selain di dalam dia . Didalam Isa tidak ada kebencian, di dalam Isa tidak ada peperangan, Di dalam Isa hanya ada KASIH. :)

    Terimakasih...

    NB: saatmembaca komentar ini, jangan langsung "bersumbu pendek" ya, karena bagaimana respon kamu terhadap orang lain akan agama mu, begitulah gambaran TUHAN dalam diri mu :)
    Terimakasih...

    Yesus mengasihi mu :)

    Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran, dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku" -Yohanes 14:6-

    Muhammad tidak pernah mengatakan hal ini di Quran.... :)
    Kebenaran mana lagi yang kamu dustakan ? :)

    TUHAN MEMBERKATI

    BalasHapus

Temukan Kemudahan dan Keindahan Islam Setelah Membaca Artikel Kami. Berilah Komentar Atau Tinggalkan Pertanyaan Anda Sehingga Kita dapat Memperkuat Silaturrahim. Jazaakallahu Ahsanal Jazaa'

Populer Mingguan