Mutiara Kata

Teruslah mencari ilmu dan semoga Allah Swt mewafatkan kita dalam keadaan menuntut ilmu sehingga mendapatkan kemuliaan pahala syahid fi sabilillah...Amiin

Hukum

Barangsiapa yang salah membaca surah Al-fatihah dalam shalatnya maka shalat tersebut tidak akan diterima disisi Allah Swt. Maka belajar Al-Qur'an sama wajibnya dengan belajar ilmu fiqih dan thaharah karena kegunaannya dalam shalat....
Jangan Lupa Like ya
×

35 Tanggapan untuk "Perbedaan Katolik dan Protestan"

  1. Goblog ini yang bikin blog..
    goblog banget
    saking goblognya gak bisa di goblog lagi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. din prajuda negara23 Juni 2013 06.06

      anonim sudah saya lihat kamu itu terlalu banyak menghina agama islam kalaw kurang setuju lebih baik kasih komentar yang baik jangan menghina terus

      Hapus
    2. bastian cristhoper23 Juni 2013 06.09

      terkadang aku berfikir agama ini adalah salah satu ajaran yang kejam

      Hapus
  2. Salah, yg benar itu agama adalah satu tuntunan/tujuan maraih ridho Allah (Tuhan). Dimana kemudahanlah yg diberikan untuk menujunya tapi(Syaitan selalu menggoda) jadi serasa Susah untuk di Jalankan.
    Jadi terimakasi ya Rasulullah Muhammad SAW yg telah memberikan tuntunan yg sangat mudah untuk dipahami & dijalankan dalam kehidupan sehari-hari.
    Jika kamu merasa kesusahan dalam mencari Ridho Tuhan, baca AL-Qur'an.
    Karena kelak semua agama akan hilang kecuali ISLAM, dan di hari kiamat Nabi ISA AS, akan mengajak kita Shalat.
    Semoga info yg saya berikan bermanfaat, dan saya disini bukan Rasis melainkan hanya ingin memberi tahu saja. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emangnya lo bisa ngramalin hari kiamat.
      SOTOY....

      Hapus
    2. manusia bahkan nabi Muhammad pun tak tau kapan datangnya kiamat begitu juga para malaikat. hanya Allah yang tau. namun Allah telah memberikan pertanda/ciri2 akan datangnya kiamat yang terdapat di dalam Al-quran. dan salah satu tanda menjelang kiamat adalah turunnya nabi Isa, yang menjelaskan bahwa ia bukanlah tuhan namun umat nasrani menganggapnya sebagai tuhan atau perwujudan Allah.

      Hapus
    3. Darimana lo tau kalau semua agama akan hilang kecuali agama Islam. sebenarnya Nabi Isa dalam bahasa Arab yang dalam bahasa Indonesianya disebut Yesus Kristus. dan mana mungkin Nabi Isa (Yesus) mengajarkan tentang Shalat sedangkan Nabi Isa (Yesus) tidak pernah mengajarkan tentang Shalat dalam Alkitab.

      Hapus
  3. maf nimbrung, saya muslim dan tidak mempermasalahkan agama mana pun karna "Katakanlah: Hai orang-orang kafir
    Aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah
    Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah
    Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah
    Dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah
    Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku" (al kafirun 1-6)marilah kita saling menghargai antar agama setiap orang yang memeluk agama apa pun pasti tujuan nya sama ya itu pada kebaikan

    BalasHapus
  4. betul betul.... Kristen terlalu rumit.. Kenapa mesti ada 2: ada yg menyembah berhala ada yg tidak..

    Coba pikir2 deh masa tuhanmu adalah manusia(yesus) gk salah.. Sedangkan yesus sndirikan menyembah Allah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang aku orang yang kamu sebut memuja berhala pd patung,aku orang yang kamu sebut kafir, dan akullah orang yg diajarkan oleh agamamu saitan,iblis,kafir,dll.biar bagaimana pun aku tetap mengangap kamu saudara KU:thalyb tj wise..aku berdoa bagimu,memang benar yesus menyembah Allah ada tertulis:Akulah jln kebenaran melalui Akulah engkau akan sampai ke hadapan Bapa di surga,tobat lah saudara selagi masih ada waktu.timor leste.

      Hapus
  5. perdebatan itu memang indah, alangkah lebih indah lagi kalau kita menghargai Agama yang lain.coba teman2 semuanya kalau mau mengkoment coba pelajari lebih mendalami lagi Agama yang lain baru anda koment.jangan asbun

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan bukan tidak menghargai namun memberikan informasi... Agar manusia dapat berfikir lebih jernih... Menurut saya informasi2 seperti ini bagus... Membuat pemeluknya harusnya berfikir dan mencari kebenarannya... Benar ngga


      Lantas kalau ngga ada informasi seperti ini, siapa yang mau mengingatkan. Orang masuk neraka dibiarkan alasannya "Hak Beragama". Yaudah saya masuk surga aja sendiri. Kan gitu toh bener ??

      Begitupun sebaliknya, jika ada dari agama manapun yang informasinya perlu diulas lagi sampaikan saja... Biarkan umatnya berfikir.. Begitu seharusnya.. Bukan untuk saling mencela tapi untuk sama-sama mencari jalan kebenaran dari Tuhan semata. Bukan Tuhan-Tuhanan :)

      Hapus
  6. Ou ternyata seperti itu ya gan... Bukannya Katolik sama Prostestan itu sama sama yesus?

    BalasHapus
  7. debat boleh tapi membangun desa jalan terus

    BalasHapus
  8. Emang apa lg ajaran kitab ny bnyk yg brtntngan krna injil yg skrng tdak asli bnyk brtntngan ayat2 d dalam kitab itu sendri.dan wajib anda ketahui tidak ada satu ayatpun dalam injil yg menyebutkan yesus itu TUHAN.

    BalasHapus
  9. Makanya kita umat manusia diminta agama supaya lebih jernih berfikir. Pake logika dan qalbu yg bersih.
    I love ALLAH. I love Islam.

    BalasHapus
  10. saya heran, orang beragama koq saling menyalahkan satu sama lain. agama itu kan jalan untuk mencapai kesempurnaan hidup. janganlah saling menyalahkan, menebar kebencian, kalau cinta pada Allah, hendaklah berhati seperti Allah.
    marban

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan bukan tidak menghargai namun memberikan informasi... Agar manusia dapat berfikir lebih jernih... Menurut saya informasi2 seperti ini bagus... Membuat pemeluknya harusnya berfikir dan mencari kebenarannya... Benar ngga


      Lantas kalau ngga ada informasi seperti ini, siapa yang mau mengingatkan. Orang masuk neraka dibiarkan alasannya "Hak Beragama". Yaudah saya masuk surga aja sendiri. Kan gitu toh bener ??

      Begitupun sebaliknya, jika ada dari agama manapun yang informasinya perlu diulas lagi sampaikan saja... Biarkan umatnya berfikir.. Begitu seharusnya.. Bukan untuk saling mencela tapi untuk sama-sama mencari jalan kebenaran dari Tuhan semata. Bukan Tuhan-Tuhanan :)

      Hapus
  11. pemikiran manusia beragam.coba kl sang pencipta datang ke bumi.berikan penjelasan secara langsung tanpa perantara.aman lah dunia.krn perbedaan
    agama yg jd sumber kekacauan

    BalasHapus
  12. Tidak usah menyalahkan suatu agama apalagi menyebutkan jumlah agama dibagi beberapa kelompok, karena sudah tertulis jelas di alqur'an..
    لَكُمْ دِينُكُمْ وَلِيَ دِينِ.
    BAGIKU AGAMAKU BAGIMU AGAMAMU.
    Tak perlu menjelek-jelekan, melecehkan apalagi menghina..
    Saling menghargai aja..

    BalasHapus
  13. Tuhannya agama katolik bukan Tuhan Yesus seperti yang di ajarkan di protestan, tetapi, Tuhannya orang katolik adalah Tuhan Allah, jadi katolik sama kristen itu terdapat perbedaan. Allah yang menurunkan Yesus ke muka bumi. Yesus menurut agam aktolik adalah penghubung antara manusia dengan Allah, jadi jangan samakan katolik dengan KAFIR. Kita menyembah Allah yang maha kuasa juga.

    BalasHapus
  14. Apasih yatuhan, kristen gaje bat dah.
    Ketidaksempurnaan agama kalian itu yg menjadikan perpecahan saling mengejek, ngakunya kristen masa ada katolik menghina protestan.duh ilah pindah agama aja deh(=|

    BalasHapus
  15. Agama kok digituin? Yampun... Kristen gajelas banget lu.
    Masa ada penghinan besar2an antara protestan dan katolik dan larangan katolik buat pada org murtad utk sebaiknya ke katolik. Maruk lu maruk.
    Elah gada benernya agama. Pindah aja gosah kristen(n)

    BalasHapus
  16. Jika ada perbedaan,pasti ada persamaan,yaitu persamaan Katoli dan Protestan,al: 1).Katolik+Protestan sesama penyembah Tuhan yg sedang sekarat ditiang salib. 2).Katolik+Protestan sesama pengiman Alkitab yg tdk lg berbahasa asli (bhsnya Yesus),ayatnya banyak yg kontradiktif,sensasional,porno,pinjaman(perjanjian lama) dsb. 3).Katolik+Protestan terlahir dr duo bujangan (Yesus dan Paulus). Sekian dulu,sebenarnya masih banyak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngomong nggak diayak. sotau dasar. cerdas dikit, please.

      Hapus
  17. saya seorang katolik
    bagi yg menghina agama saya
    semoga Tuhan mengampunimu.
    Amin

    BalasHapus
  18. Hai saudaraku, apa kabar dengan Islam yang terpecah menjadi syiah dan sunni???? Jangan saling mengejek karena manusia pada dasarnya memang sama :)

    BalasHapus
  19. Nah ini lah bedanya islam ama kristen!
    Katolik ama protestan tidak pernah konfik,
    Islam penuh konflik,
    Karena karena ga ada provokator yg berkepentingan bikin kristen perang!
    islam dibenci oleh umat yahudi!
    Jadi terus diprovokatori!
    Kristen itu agama boneka yahudi!
    yesus kan di salib gara2 desakan yahudi!
    Ah goblog aja kalian mah !!!
    yesus yg udh bisa menghidupkan org mati aja msh disalib!!
    Itu gilanya yahudi!

    BalasHapus
  20. lakum dinukum waliyadin..

    BalasHapus
  21. Saya heran, yang menyalib yesus kan orang yahudi, tapi kok kalian bangga banget sama orang yahudi. pfffttt. capedeh

    BalasHapus
  22. Sama kaya krishna yg titisan nya dewa wisnu (tuhan nya budha/hindu)
    Yesus adalah titisan Allah Bapa (tuhan nya katolik)
    Kalo islam kaga tau dah gua :V

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak ada yang namanya titisan yang ada cuma utusan. Dari jaman nabi adam yang ada cuma utusan . orang yang menganggap titisan adalah orang yang terlalu mengkultuskan utusan ALLAH yang telah diberi kepadanya beberapa mukjizat oleh ALLAH SWT

      Hapus
  23. apa yang agama islam udh rajin sholat lima waktux???

    BalasHapus

Temukan Kemudahan dan Keindahan Islam Setelah Membaca Artikel Kami. Berilah Komentar Atau Tinggalkan Pertanyaan Anda Sehingga Kita dapat Memperkuat Silaturrahim. Jazaakallahu Ahsanal Jazaa'

Berita Mingguan